Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Tuesday, April 12, 2011

RUANG TIPS

————————————————-

Semangat belajar harus selalu tumbuh dalam diri kita agar bisa menghadapi persaingan global yang semakin menuntut kita untuk mengadaptasikan diri dengan perkembangan teknologi yang berkembang dengan pesat saat ini atau kita akan ketinggalan zaman karena ketidak tahuan akan teknologi. Tentu kita tidak ingin dibilang dasar orang gaptek bukan?

Ketika semangat belajar telah tumbuh dalam diri manusia maka akan mudah baginya belajar terhadap sesuatu yang disenanginya apalagi kalau belajar metode online yang harus melototin komputer, notebook, netbook dan smartphone murah yang menggiurkan. Bahkan kita diberi kemudahan dalam memperoleh gadget modern tersebut secara kredit yang membuat makin ingin memilikinya.

Belajar Online

Untuk belajar online secara efisien tentu harus tahu tips-tips belajar efisien atau tips-tips belajar efektif agar waktu belajar optimal dengan waktu yang ada. Masih ingat pepatah-pepatah tentang keharusan pengoptimalan waktu yang ada. Kalau sudah lupa mari kita merefresh ingatan kita tentang pentingnya mengoptimalkan waktu diantara pepatah tentang waktu bahwa waktu adalah uang dengan bahasa kerennya time is money atau waktu itu bagaikan pedang apabila kamu tidak menggunakannya maka kamu akan dibunuh pedang. Dalam artian bahwa waktu terus berjalan tidak mentolerir kita apakah kita menggunakannya atau tidak, dia terus berjalan tanpa bisa kita hentikan sedetikpun.

Bagaimana mengoptimalkan belajar online kita? Belajar banyak caranya tidak harus berbentuk klasikal (belajar dalam kelas) yang menjadwal kita kapan masuk dan kapan selesai belajar. Membaca adalah salah satu cara belajar yang efektif apabila tidak senang dengan system pembelajaran klasikal. Dengan membaca pengetahuan bertambah dan tidak mudah pikun karena otak terus bekerja dan berfikir.

Seberapa cepat anda membaca artikel? Berapa detikkah waktu yang digunakan untuk membaca satu halaman buku? lima detik, sepuluh detik, lima belas detik atau berapa? Untuk membaca dengan cepat ada ilmu yang harus kita pelajari agar kita mampu membaca dengan cepat sehingga informasi yang kita dapatkan juga semakin banyak. Ilmu yang mempelajari tentang bagaimana cara membaca cepat disebut speed reading yang pembahasannya akan dipublikasikan pada blog berikutnya. Jadi terus ikuti tips-tips belajar online agar dapat tips-tips belajar efisien dan tips-tips belajar efektif.

No comments:

Post a Comment